Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

Kulon Progo, Kominfo – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria melakukan kunjungan kerja ke Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (13/10/2023).   Dalam agenda selama sehari penuh, Wamenkominfo dijadwalkan akan meninjau Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta dan menutup Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) kerja sama Badan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta.

“Pada kunjungan kali ini, Bapak Wamen Kominfo akan melakukan kunjungan kepada fasilitas terkini yang dimiliki oleh STMM, diantaranya  Studio Sub Control TV dan Studio Sub Control Radio,” tutur Ketua STMM Noor Iza, di Ruang Kedatangan Penumpang Domestik Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat (13/10/2023).

Menurut Noor Iza, beberapa studio yang dimiliki STMM telah memiliki teknologi terkini dan menjadi sarana pembelajaran mahasiswa.  “Kami telah siapkan beberapa kegiatan dalam studio tersebut, termasuk wawancara-wawancara dari mahasiswa dan pihak-pihak terkait kepada Bapak Wamen Kominfo,” ungkapnya.

Setelah melakukan peninjauan fasilitas STMM, Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tantangan dan antisipasi perubahan industri multimedia, industri digital, dan perangkat teknologi. 

“Tentu dari kami Sekolah Tinggi Multi Media dalam kesempatan kali ini akan memberikan update juga kepada Bapak Wamen Kominfo mengenai apa yang dilakukan oleh STMM, untuk kesiapan secara khusus  menghadapi transformasi digital yang harus kita siapkan sejak dini,” tutur Ketua STMM.

Noor Iza menambahkan sivitas STMM Yogyakarta juga akan memaparkan mengenai perkembangan terkini dari metamorfosis STMM dalam menghadapi transformasi digital yang harus siapkan sejak dini.

“Nah, salah satunya nanti kita berikan update mengenai kesiapan kita membangun gedung transformasi digital, dan juga kesiapan kita untuk bermetamorfosis, yaitu berubah di mana center of excellent saat ini dan sebelumnya, STMM itu adalah broadcasting atau penyiaran. Dan, ke depan, center of excellent kita harus change into center of excellent bidang digital,” jelas Ketua STMM.

Dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Wakil Menteri Nezar Patria didampingi Kepala BPSDM Hary Budiarto, Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Arief Tri Hardiyanto, dan Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo.